Sertifikat Halal Produk 4Jovem Gluberry

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menerbitkan sertifikat halal untuk produk Gluberry yang dikeluarkan oleh 4jovem, perusahaan berbasis networking atau jaringan. Sertifikat tersebut menambah optimisme 4jovem untuk meningkatkan jumlah membernya.

Sertifikat halal diserahkan Ketua LPPOM MUI Jatim Profesor Sugiyanto kepada Dirut 4jovem Firman Afandi, di Ballroom Hotel Harris Surabaya, Hadir pula di acara bertajuk dari Balai POM Surabaya dan ratusan founder (sebutan member 4jovem, red).

Ketua LPPOM MUI Jatim Sugiyanto menjelaskan, produk Gluberry yang dipasarkan 4jovem sudah mengajukan sertifikat halal ke MUI beberapa pekan lalu. Tim auditor pun diterjunkan. Hasilnya, produk 4jovem memenuhi 11 kriteria halal yang ditentukan MUI.

“4jovem Sudah lolos dan dapatkan sertifikat halal,” katanya.

Sugiyanto menjelaskan, sertifikasi halal sebuah produk merupakan amanat undang-undang.

“ Setiap perusahaan, harus mendaftarkan produknya untuk diperiksa apakah sudah memenuhi kriteria halal. Bukan hanya mengantongi sertifikat halal, perusahaan juga harus membuat sistem jaminan halal,” paparnya.

“Salah satunya bisa dilakukan dengan memberlakukan kebijakan halal, membentuk tim jaminan halal, memberikan edukasi tentang barang halal. Bahkan nantinya perusahaan harus membentuk auditor halal internal,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirut 4jovem Firman Afandi menjelaskan, produk yang sudah bersertifikat halal ialah Gluberry. Produk ini merupakan minuman serbuk yang memiliki banyak khasiat.

“Produk kami baru satu itu, Blueberry. Produk kami sudah terdaftar di Depkes, dan sekarang peroleh sertifikat halal dari MUI. Untuk BPOM masih proses,” katanya.

Dia menjelaskan, 4jovem sengaja memasarkan produk berbasis jaringan agar keuntungan bisa diperoleh banyak orang. Tidak hanya oleh segelintir pemilik toko atau pemodal. Setahun berjalan, founder 4jovem merata di Indonesia. Paling banyak di Pekanbaru dan Bandung. Di Surabaya, founder 4jovem sudah 40 ribu orang.

“Hanya dengan Rp 168 ribu, sudah dapat Gluberry dan jadi founder,” ucap Firman.

sumber klik disini